Tuntut adu banteng dihentikan, para aktivis demo setengah bugil

Tuntut adu banteng dihentikan, para aktivis demo setengah bugil

aktivis anti adu banteng demo setengah bugil. ©Alamy live

Ribuan orang terdiri dari aktivis pembela hak binatang melakukan aksi demonstrasi di Pamplona, Spanyol. Mereka menuntut agar olahraga Running of the Bulls atau pertunjukan lari dikejar banteng dihentikan.

Para demonstran tersebut berlari bersama melewati jalan-jalan sempit dalam keadaan setengah telanjang sambil membawa ember berisi bahan pewarna menyerupai darah yang disiramkan ke seluruh tubuh.

Sambil membawa plakat, mereka menyerukan agar pertunjukan kejar-kejaran yang melibatkan banteng itu dihentikan karena membahayakan keselamatan binatang.

"Banteng-banteng yang masuk ke arena di jalan Pamplona itu akan mengalami kematian yang luar biasa mengenaskan. Kami menyerukan agar kekerasan terhadap binatang ini segera dihentikan secara permanen," kata Direktur aktivis pembela binatang PETA, Mimi Bekhechi, seperti dilansir dari laman Express, Kamis (6/7).

Bekhechi menuturkan, dalam pertunjukan itu, seekor banteng akan akan dilepaskan untuk mengejar orang-orang. Tidak hanya itu, orang yang berpartisipasi juga akan menusuk hewan tersebut hingga mati kehabisan darah.

"Dalam adu banteng itu, sebanyak delapan orang akan mempermainkan, memukul, bahkan menusuk seekor banteng dengan belati atau tombak sampai hewan itu jadi lemah karena kehilangan darah," ungkapnya.

"Kemudian, matador akan menusuk hewan yang lemas itu dengan pedang dan algojo akan memotong sumsum tulang belakangnya. Banyak banteng yang lumpuh karenanya namun tetap sadar saat mereka dirantai dan diseret keluar arena," tambahnya.

Seperti diketahui, pertunjukan yang sudah berlangsung selama berabad-abad itu telah menjadi salah satu festival paling diminati namun juga dicerca oleh para aktivis kesejahteraan hewan internasional

ARTIKEL TERKAIT

Masih Siapkan Calon Terbaik untuk Diusung

Yang Terpilih Harus Bisa Memberikan Perubahan

Pembahasan RUU Terorisme Mesti Kedepankan Asas Kehati-Hatian

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuntut adu banteng dihentikan, para aktivis demo setengah bugil "

Posting Komentar

Aturan Berkomentar Berita Oke 86 :

1. Berkomentarlah sesuai judul artikel.
2. Dilarang meninggalkan link dalam bentuk apapun.

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.