Teerasil Dangda Siap Beri Indonesia Gelar Juara?

Teerasil Dangda. (Foto: affsuzukicup)

TIMESINDONESIA, THAILAND – Kemenangan Indonesia merebut gelar jawara Piala AFF 2016, semakin kuat lewat mitos top skor Thailand, Teerasil Dangda di kejuaraan dua tahunan ini.

Mitosnya, jika gelar pencetak gol terbanyak atau top skorer turnamen diraih sang kapten Thailand, maka tim berjuluk Gajah Putih akan gagal meraih kemenangan di laga final.

Mitos itu muncul sejak Piala AFF 2008, Teerasil yang mulai menempaki kejuaraan ini, menjadi perhatian sejak mencetak gol terbanyak Piala AFF 2008. Tapi sejalan dengan itu, di partai final Thailand harus kalah dari Vietnam, dan merelakan gelar juara AFF 2008 jatuh ke tangan Vietnam.

Selanjutnya, ditahun 2012, Teerasil yang kembali ikut skuat timnas bertarung dalam Piala AFF 2012. Ketika itu, Teerasil kembali menjadi pencetak gol terbanyak dan timnas Thailand kembali gagal menjadi juara, setelah Singapura menundukkan mereka di partai final.

Sedangkan pada Piala AFF 2014, Teerasil yang tidak ikut ambil bagian karena tidak dilepas oleh Almeria, ternyata membawa keberuntungan untuk Thailand. Tim yang saat ini berada di bawah pelatih Kiatisuk Senamuang, justu berhasil merebut gelar juara setelah mengalahkan Malaysia di final. 

Berdasarkan fakta itu, mitos tentang Teerasil menjadi pencetak gol terbanyak Piala AFF maka Thailand tidak menjadi juara, pun menguat.

Akankah mitos tersebut menguntungkan Indonesia kali ini? (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teerasil Dangda Siap Beri Indonesia Gelar Juara? "

Posting Komentar

Aturan Berkomentar Berita Oke 86 :

1. Berkomentarlah sesuai judul artikel.
2. Dilarang meninggalkan link dalam bentuk apapun.

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.