2 Pemain Timnas Ini Sangat Layak Gantikan Andik di Final AFF

Beritaoke86.com - Alfred Riedl langsung tersenyum ketika pertanyaan tentang Bayu Gatra dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh diajukan. "Semua pemain dalam tim ini adalah yang terbaik. Kami pun tahu siapa yang paling siap untuk dimainkan," jawab pelatih Indonesia itu sebelum berangkat bersama pasukannya ke Bangkok, Thailand, kemarin (15/12). 

Pertanyaan tersebut tak lepas dari bakal absennya winger andalan Indonesia Andik Vermansah di second leg final Piala AFF melawan Thailand besok (17/12). Bayu dan Muchlis menjadi opsi setelah pengganti Andik difirst leg final pada Rabu lalu (14/13), Zulham Zamrun, tampil mengecewakan. 

Bahkan, penampilan tak meyakinkan Zulham bisa dibilang terjadi sepanjang Piala AFF 2016. Winger Persib Bandung tersebut terus dimainkan, tapi sebagai pengganti. Dari enam penampilan itu, dia tak mencatat satu gol atau assist-pun. Total tembakan cuma tiga kali. Itu pun hanya satu yang on target

Dengan rekam jejak Zulham seperti itu, Riedl tetap saja tak mencoba memberikan kesempatan kepada Bayu dan Muchlis. Keduanya sama sekali belum pernah dimainkan. 

Padahal, eksperimen sebelumnya, yakni saat menduetkan untuk kali pertama Hansamu Yama Pranata-Manahati Lestusen di jantung pertahanan pada first leg semifinal lalu, terbukti sukses.

"Bisa saja Muchlis, bisa juga Bayu, atau yang lainnya (yang saya mainkan untuk menggantikan Andik, Red). Tapi, saya belum bisa putuskan itu saat ini," katanya.

Absennya Andik adalah problem terbesar Garuda saat dijamu Thailand di Stadion Rajamangala besok. Di luar pos sayap kiri yang biasa ditempati Andik, sangat mungkin Riedl tak akan mengubah komposisi tim yang diturunkan di first leg final.  (*/c10/ttg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Pemain Timnas Ini Sangat Layak Gantikan Andik di Final AFF"

Posting Komentar

Aturan Berkomentar Berita Oke 86 :

1. Berkomentarlah sesuai judul artikel.
2. Dilarang meninggalkan link dalam bentuk apapun.

Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian anda tercemin saat berkomentar.